Mazda2 2015

Mazda2 2015

Pesona mazda2

Mazda2 dikenalkan di Indonesia pada tahun 2009. Kehadirannya untuk mengisi segmen compact hatchback Mazda Indonesia. Popularitas Mazda2 yang semakin besar membuat PT Mazda Motor Indonesia (MMI) melanjutkan regenerasi ini awal tahun 2015.

All New Mazda2 bukan saja membawa new desain yang lebih sportif dan elegant. Melainkan juga menampilkan banyak fitur canggih yang belum ada di kelasnya, dan dengan teknologi terbaru andalan nya Mazda yaitu SKYACTIV.

Sebuah teknologi yang mengombinasikan reduksi bobot, peningkatan efisiensi dan desain aerodinamis. Menurut pihak pabrikan sangat kredibel sebagai alternatif mobil hybrid maupun mobil listrik dengan hanya mengandalkan mesin internal combustion konvensional.

Teknologi SKYACTIV di mesin dan transmisi tidak hanya menghasilkan performa memukau, tapi juga efisiensi bahan bakar superior. Disamping itu teknologi SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-DRIVE menghidupkan karakter driver berkendara yang sporty dengan elemen menyenangkan untuk berkendara dengan kecepatan tinggi.

Interior dan Eksterior mazda2

Panel instrumen dasbor berupa tachometer model analog dan terselip angka speedometer model digital di dalamnya. Ketika mesin dinyalakan, sebuah panel plastik bening keluar dari atas dasbor. Fitur ini bernama Active Driving Display (ADD) yang menampilkan data kecepatan secara digital. Serta memudahkan untuk memantau kecepatan tanpa harus melirik ke area instrumen.

Berbagai tombol pengaturan untuk audio ada di lingkar kemudi, terdapat juga tombol voice command control untuk mengaktifkan audio atau telepon yang terkoneksi Bluetooth. Center stack yang sederhana dengan hanya terisi tombol pendingin udara, dan sebuah monitor 5.8-inci MZD Connect. Kenop putar command control dengan jajaran tombol menu di konsol tengah untuk mengatur semua fungsi di layar monitor. Sistem ini merupakan salah satu bentuk interaksi antara mobil dan pengemudi.

Fitur andalan teknologi SKYACTIV dalam hal efisiensi turut menjadi fitur standar di All New Mazda2 GT. Sistem i-STOP mematikan mesin ketika berhenti sehingga mampu menekan penggunaan bahan bakar hingga 5%. Ketika ingin berjalan, pedal rem dilepas dan gas diinjak, mesin akan langsung menyala dengan jeda hanya 0,35 detik.

Sementara dari penampilan headlamp-nya saja sudah tampak perubahan yang berkelas. Tampak mewah dan mutakhir dengan mengaplikasi lampu LED Daytime Running Light (DRL) yang melingkari single projector LED Headlamp.

Nomor Rangka Mazda2

Seperti biasa, dualsisi akan memberi tahu nomor rangka mobil disetiap ulasannya. Nomor rangka MAZDA2 ini ada di lantai pijakan kaki pengemudi ya. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Buka karpet lantai pengemudi, nomor rangka tertutup plastik kotak hitam.

Leave a Comment